• -- MAJULAH SEKOLAHKU --

  • Kata Mutiara

    Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini - Malcolm-X
  • PPDB 2015July 2nd, 2015
    Penerimaan Peserta Didik Baru 2015 (2-8 Juli 2015)
  • Postingan Baru

  • Stop Pornografi

  • Arsip Tulisan

  • Follow Tweeter

Semangat Hardiknas di Tengah Rintik Hujan

Cuaca mendung, rintik hujan masih menghiasi pelataran madrasah. Namun semangat siswa-siswi madrasah dalam mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) luar biasa. Ya, setiap tanggal 2 mei merupakan peringatan Hardiknas. Di instansi sekolah atau madrasah selalu diperingati dengan upacara.

hardik

Hardiknas selalu dijadikan sebagai momen untuk merefleksikan kondisi pendidikan di Indonesia, prestasi dan ketertinggalan dunia pendidikan kita. Mulai dari apa saja prestasi yang ditorehkan sampai jumlah anak-anak yang putus sekolah atau tidak mampu sekolah.

Hardiknas kali ini mengambil tema ‘Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’. Melalui tulisan Kemendikbud Anies Baswedan yang dibacakan oleh setiap Pembina upacara di sekolah-sekolah mengajak kita semua institusi pendidikan dan stageholder untuk melakukan langkah nyata dalam pencerdasan gerenasi bangsa yang berkarakter Pancasila.

Selaku Pembina upacara, Ibu Dwi Lestari Wardani setelah membacakan teks dari Kemendikbud tidak lupa untuk mengajak seluruh civitas madrasah menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mengajak kembali mengingat upaya para pencetus pendidikan semacam Ki Hajar Dewantoro, KH. Hasyim As’ari, KH. Ahmad Dahlan dan lainnya dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.

Semoga di peringatan kali ini kita bisa mengamil hikmah untuk selalu terpacu giat belajar, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, membentuk karakter mulia, dan pada akhirnya pendidikan akan mengantarkan kita pada peningkatan taraf hidup dan martabat kita, dan jangan lupa dengan pendidikan (ilmu agama) akan mampu mengantarkan kita menuju jannah Allah. Bukankan kita tidak ingat sabda Rasulullah “Man arooda dunya fa’alaihi bi ilmi, wa man aroodal akhiroti fa ‘alaihi bi ilmi, wa man aroodahuma fa ‘alaihi bi ilmi”. (fh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

catatan_pena

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Eduventor

Invent, Innovate, & Improve

Mymind

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung

An-Nisaa`

Mencari Jejak Hujan Pada Episode Senja, Menjingga...

A

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

oRiDo™ On wORds

jadikan blOg sebagai waRisan untuk anak-cucu :)

Lorong Edukasi

Be Inspirative Teacher

e-Newsletter Disdik

LEMBARAN BERITA DAN DISTRIBUSI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN

GURU HAUS ILMU

BLOG GURU INDONESIA

%d bloggers like this: