• -- MAJULAH SEKOLAHKU --

  • Kata Mutiara

    Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini - Malcolm-X
  • PPDB 2015July 2nd, 2015
    Penerimaan Peserta Didik Baru 2015 (2-8 Juli 2015)
  • Postingan Baru

  • Stop Pornografi

  • Arsip Tulisan

  • Follow Tweeter

PRESENTASI TIK KELAS IX

Sebagai upaya untuk efektifitas pembelajaran TIK maka dibuatlah metode presentasi siswa. Kegiatan ini diharapkan mampu utk menyajikan pembelajaran yg interaktif, di samping itu semoga dapat membekali siswa untuk bisa melakukan presentasi dgn baik.

Adapun tema presentasi adalah (telah mencakup seluruh materi di buku paket kelas IX, malah ada Plusnya lagi):

  1. INTERNET (APA ITU INTERNET, SISI POSITIF-NEGATIF INTERNET, DLL)
  2. JARINGAN KOMPUTER/INTERNET
  3. HARDWARE2 DAN SOFTWARE UNTUK JARINGAN INTERNET
  4. BROWSING DAN SURFING INTERNET (ALAMAT2 WEBSITE/SITUS TERTENTU)
  5. TEKNIK PENCARIAN INFORMASI DENGAN SEARCH ENGINE DAN PENYAJIAN INFORMASI
  6. MAILING (YAHOO, GOOGLE, DLL)
  7. CHATTING (YM, FB, SKYPE, mIRC, ICQ, GTALK, DLL)
  8. SITUS JEJARING SOSIAL (FB DAN TWITTER)
  9. BLOGGING (BLOGSPOT, FRIENDSTER, WORDPRESS, MULTIPLY, DLL)
  10. MANFAAT INTERNET DALAM DUNIA PENDIDIKAN.

KETENTUAN PRESENTASI:

  1. Presentasi sesuai dgn tema/topik yg telah ditentukan kemarin.
  2. Dibuat dlm bentuk slide power point minimal 6 slide (lebih banyak lebih baik) yg disertai gambar.
  3. Waktu presentasi  10 – 15 menit.
  4. Klo ada makalah presentasi yg dibagikan ke kelompok lain itu lebih bagus (walopun cm 1 lembar)
  5. Setiap siswa harus punya peran dlm presentasi (So, tolong dibagi perannya, siapa yg buat slidenya, sbg MC, sbg presentator  1, 2 ato 3, sbg operator laptop, sbg demonstrator, dst).
  6. Mohon dikuasai referensi materi yg sesuai dgn tema yg akan dipresentasikan.

Prosedur Presentasi:

  1. Pembukaan presentasi (oleh MC)
  2. Penyajian materi presentasi pake LCD Proyektor (boleh lebih dari 1 siswa)
  3. Demonstrasi (kalo ada yg mau didemonstrasikan)
  4. Tanya jawab (dimoderatori oleh MC)
  5. Penutup.

Juga disediakan Komputer (bawa laptop sendiri juga boleh), Akses Internet utk tiap kelompok, hardware yg sesuai dgn materi (jika ada),

Okay, klo ada yg ditanyain langsung aja temui gurumu, ato via email. Thanks. Good Luck.

6 Responses

  1. WAHAHHAHAHAHAHHA……

  2. nama rhike resty . kelas 9b. no 29

  3. Hoi…apanya yh Hahahaha…..
    Mohon tugasnya itu diselesaikan, disiapkan tuk presentasi bsk.

  4. Hmm… Rezty kok Pe-De ya, pake sebut nama, kelas, n momor absen segala.. (mgkn cm absen di blog ini aja ya?) hehehe Oke deh.

  5. kpan terakhir pak??

  6. pak klo mailling nerangkanx yahoo ajah gak papa ta pak….????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

catatan_pena

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Eduventor

Invent, Innovate, & Improve

Mymind

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung

An-Nisaa`

Mencari Jejak Hujan Pada Episode Senja, Menjingga...

A

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

oRiDo™ On wORds

jadikan blOg sebagai waRisan untuk anak-cucu :)

Lorong Edukasi

Be Inspirative Teacher

e-Newsletter Disdik

LEMBARAN BERITA DAN DISTRIBUSI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN

GURU HAUS ILMU

BLOG GURU INDONESIA

%d bloggers like this: