• -- MAJULAH SEKOLAHKU --

  • Kata Mutiara

    Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini - Malcolm-X
  • PPDB 2015July 2nd, 2015
    Penerimaan Peserta Didik Baru 2015 (2-8 Juli 2015)
  • Postingan Baru

  • Stop Pornografi

  • Arsip Tulisan

  • Follow Tweeter

TIPS SUKSES UNAS DENGAN AM2+EP

UNAS?! Hiii menakutkan…! Kata siapa menakutkan, emangnya hantu?! Nggak kok, UNAS bukanlah sesuatu yg menakutkan. UNAS adalah hidup-matiku! tantangan bagiku! Bagi kalian siswa-siswa yg udah kelas 9 pastinya bentar lagi akan ngadepin tuh UNAS, insyaallah 25 – 28 april 2011 akan digelar, tapi gimana persiapan kalian, udah siapkah? Barangkali ada yg udah menyiapkan diri dgn ikut bimbel di luar ato belajar mendiri, bagi kalian yg blm siap nggak pa2, belum telat kok asal kalian benar2 sungguh2 njalanin sisa waktu yg kira2 masih 4 bulan dgn study hard. Yg pasti harapannya nggak hny lulus UNAS tp mestinya lulus UNAS dgn nilai tinggi, berani? HARUS! Hehehe…🙂

Nah, ada tips nih supaya kalian SUKSES UNAS dgn NILAI TINGGI, Tips ini disingkat dgn AM2+EP (Aim, Mentality, Main, Effort, Pray), appan tuh? Kita simak yuk… 🙂

1.       AIM (Niatkan belajar tuk Ibadah, berharap lulus UNAS)

Niatkan belajar tuh hanya tuk Allah, mencari ridhoNya, dapetin pahala dariNya, dengan gitu insyaallah kita akan tenang, akan dibantu, ditolong n diberi kemudahan2 oleh Allah dlm UNAS. So, jgn lupa, Ingat, belajar niatkan karna Allah, berharap lulus UNAS dgn NILAI TINGGI.

Tulis pd kertas n tempel di meja belajar km; “AKU HARUS LULUS dgn NILAI MINIMAL 35,00”

2.       MENTALITY (Milikilah mental pemenang – The Winner)

“Aku Pasti Bisa”, itulah kalimat yg hrs kamu camkan, kamu hrs yakin bisa sukses UNAS dgn nilai minimal 35..🙂 berani nggak? Harus berani!!! Milikilah mental the winner (pemenang🙂 ) bukan the looser (pecundang, orang yg kalah😦 ), jadikan mentalmu adalah mental baja (yg kuat and tahan banting) bukan mental kerupuk yg melempem and mudah rapuh.

So, jika kalian saat ini lagi jeblok nilainya jgn bersedih, jgn meratapi, tp bangkitlah krn km pasti bisa meraih yg lebih tinggi. Jika nilai rata2 tryoutmu 3,00  L jgn putus asa, krn msh ada harapan tuk dapat nilai rata-rata 8,50 asal km bangkit dr keterpurukan tuk jadi pemenang🙂 (yakinlah km pasti bisa!) Tulis besar2 di kertas n tempel di dinding kamar km; “SAYA HARUS BISA!”

3.       MAIN (Fahami kisi-kisi soal UNAS)

Soal UNAS tuh pasti ada kisi2nya (materi2 yg akan dijadiin acuan pembuatan soal UNAS). Mintalah pd gurumu. Km hrs cerdik, fahami kisi2 soal UNAS, jangan seluruh materi pelajaran dibaca semua, krn klo materi itu ngga ada di kisi2 ya nggak mungkin keluar di UNAS. So, fokuskan belajarmu pd kisi2 soal. Tempel kisi2 itu di dekat meja belajarmu!

4.       EFFORT (Perbanyak belajar latihan soal)

Inilah intinya. Keinginan/cita2 tanpa usaha nggak ada artinya, So jika ingin sukses UNAS dgn nilai minimal 85,00 km hrs berusaha tuk STUDY HARD!

Belajar yg paling efektif menjelang UNAS adalah belajar dr soal2, terutama soal2 UNAS tahun lalu, soal2 tryout, n soal2 dr buku detik2 UNAS. (klo bisa, dikembangkan sendiri tuh soal).

Ikuti BIMBEL di skul ato di luar (jika ikut) dgn sungguh2, jgn ngantuk terus lah.., manyun, apalagi bolos… jgn malu bertanya jika blm faham… Ingat pepatah “malu bertanya sesat di jalan”.

Luangkan waktu minimal 1 jam sehari tuk ngerjain soal2 di rumah. Kurangi nonton TV, SMS-an, ngeGame, FB-an, n jalan2… Ingat, STUDY HARD!

5.       PRAY (Doa and Tawakkal)

Jika usaha udah dilakuin dgn sungguh2 maka serahkan semuanya pd Allah (tawakkal), Berdo’alah padaNya, lakukan puasa sunnah, sholat tahajud lalu mintalah nilai yg tinggi. Jgn lupa juga minta restu ma Ortu n Guru…

Klo sudah gitu….. UNAS, SIAPA TAKUT?! PASTI LULUS LAH… NILAI TINGGI, SMA/SMK FAVORIT? YEAH….So Pasti!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

catatan_pena

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Eduventor

Invent, Innovate, & Improve

Mymind

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung

An-Nisaa`

Mencari Jejak Hujan Pada Episode Senja, Menjingga...

A

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

oRiDo™ On wORds

jadikan blOg sebagai waRisan untuk anak-cucu :)

Lorong Edukasi

Be Inspirative Teacher

e-Newsletter Disdik

LEMBARAN BERITA DAN DISTRIBUSI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN

GURU HAUS ILMU

BLOG GURU INDONESIA

%d bloggers like this: